Jatuh Cinta Pada Sahabat Sendiri

JATUH cinta pada sahabat, tentu jadi masalah yang cukup merepotkan. Terlebih jika Anda bingung bagaimana cara mengungkapkan pada dirinya. Cinta dan persahabatan, kedua hal ini akan jadi dilema yang harus Anda pilih, saat jatuh cinta pada sahabat sendiri. Di satu sisi, Anda ingin dia tahu perasaan sebenarnya. Namun di sisi lain, persahabatan juga menjadi taruhannya.

Agar upaya “katakan cinta” Anda berhasil padanya, cara mengungkapkan juga perlu menjadi perhitungan. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba.

Apakah dia merasakan hal yang sama?
Setelah Anda yakin benar-benar mencintainya, selanjutnya coba cari tahu, apakah dia merasakan hal yang sama. Sentuhan adalah cara paling baik unytuk mengetahuinya. Bagaimana respons dia saat Anda melingkarkan tangan di lengannya?
“Jujurlah pada diri Anda, bagaimana respons dia. Jangan melihat sesuatu yang padahal tidak ada,”

Katakan padanya
Cara terbaik untuk mengetahui seperti apa perasaannya, tentu dengan bertanya langsung. Namun, tentu saja ini bukanlah pembicaraan yang mudah.

Jangan Ambil Tindakan Bodoh
Jika memang sahabatmu tidak mempunyai perasaan hal yang sama dengan anda, terimalah kenyataannya. mungkin persahabatan lah yang mungkin terbaik untuk dijalani sementara oleh kalian.  jangan pernah menjauh darinya dan anggap dia seperti biasanya.

Sahabatku Kekasihku

Dia sahabatku,
dan dia juga kasih ku
tapi bibir ini selalu terkatup untuk berbicara cinta padanya….
Setiap aku dekat dengannya, ingin rasanya mulut ini berkata “Aku sayang kamu”
tapi sayang …. semua tak aku ucapkan.
Mungkin ego ini terlalu besar untuk melakukan itu…
Dialah orang yang aku kagumi dan orang yang selalu membuat aku takut…takut akan kehilangan.
Inikah cinta untuk seorang sahabat ???
ato inikah cinta untuk kekasih yang teramat aku sayangi, yang kehadirannya cuma menawarkan persahabatan….
Tuhan… dia tau sgala rasaku padanya tanpa aku ungkapkan semua itu.
kini yang ada hanyalah rahasia cintaku untuknya, yg sudah bukan rahasia lagi baginya……
Tuhan… aku harap cinta yang terpendam ini akan berakhir menjadi cinta sejati yang berbalas, mungkinkah dia jodoh ku ???
Berada di dekatnya selalu membuat ku ingin berucap “kamulah yang di takdirkan Tuhan untuk ku”
dan semoga semua itu benar,
karna kamu orang yang selalu aku impikan.

Mungkin kamu tak pernah tahu betapa aku mencintaimu


aku memang Selalu menangis,, Menangisi diriku sendiri,, menangisi cintaku.

Rasanya telah terlalu lama aku bersabar, terlalu lama.  Rasanya tak ada lagi yang ingin aku simpan untuk hanya menjadi beban, rasanya ingin ku ungkap semua rasa. Ingin ku ungkap semua perih ini, semua sakit ini, semua beban rindu ini.

Bidadari, mengertikah kamu?

Bertarung aku sendirian melawan perasaan diriku. Bertarung sendirian! Mengertikah kamu?

Mencabik tiap rasa yang tumbuh dari akar hati ini, mencabik terus-menerus hingga tak ada yang tersisa namun akar tetaplah menjejak dalam bumi! Mengertikah kamu?
aku takkan pernah bisa membuang perasaan ini dan kembali seperti dulu.
aku tau aku bukanlah apa apa, dan aku hanya orang yang kalah, namun aku punya cinta yang sejati untukmmu.  Mungkin kamu tak pernah tahu betapa aku mencintaimu,, tapi kau tak peduli perasaanku dan hatiku.

Renungan Untuk Wanita

Kami tahu, kalian para wanita sungguh sebenarnya menghargai usaha yang kami lakukan. dan yang kalian harus tau, kami selalu bersungguh-sungguh untuk orang yang kami sayangi! hanya saja kami butuh kalian tersenyum ketika kami merasa lelah, hampir putus asa, dan sungguh kami akan kembali mngerjakan itu untuk kalian.

semua! hanya karena kalian…

dan ya! kami pun tahu. bahwa ketika kalian hanya diam dan meperlihatkan bahwa kalian bosan, kalian ingin kami tetap sabar. tapi kami tidak mau terlihat tidak bisa mengerti kalian dengan mengajukan pertanyaan “jadi maunya gimana?”. kami akan diam sesaat, dan berpikir apa yang bisa membuat senyum kalian kembali lagi? karena senyum kalian yang menghidupkan hidup kami, sungguh! semua hanya karena kalian.

Kami sebenarnya pun tahu. bahwa kalian senang jika kami menulis kata-kata romantis seperti di film2 korea yang kalian tonton.
kalian berangan-angan bahwa hal yang terjadi di film itu terjadi dalam kehidupan kalian? (*ya kan?).
tapi justru karena kalian sering mengangan-angankan hal itu, kami tidak melakukan itu untuk kalian, kami berpikir keras, memutar otak menyiapkan kejutan yang bahkan tidak terpikir di angan2 kalian, untuk melihat kalian tersenyum, sungguh! semua hanya karena kalian..

Kami pun tau, kalian menerima kami di samping kalian bukan semata2 kami tampan. ketika kalian mengidolakan seseorang yang tampan maka kami akan memasang tampang tidak peduli, dan mencoba mengalihkan pembicaraan, bukan kami tidak peduli, sebenarnya kami cukup muak dengan cara kalian menyanjung lelaki yang bahkan mengenal kalian saja tidak!

tapi kami harus menjadi pemimpin yang baik untuk kalian. dan menjadikan kami bersikap lebih bijaksana di depan kalian. sungguh! semua itu hanya karena kalian..

Kami cukup mengerti bahwa kalian menghargai setiap usaha yang kami lakukan untuk membantu kalian mengerjakan tugas kalian, ketika kalian mengatakan dalam kesulitan, sungguh kami akan berusaha sebisa kami untuk membantu kalian.

dan ketika kami datang kerumah kalian dengan makanan, tanpa tugas yang kalian butuhkan, artinya kami tidak mendapatkan apa yang kalian cari dan yang ada dipikiran kami saat itu hanyalah bahwa usaha terakhir yang dapat kami lakukan hanya menemani kalian! hingga tugas itu selesai, meyakinkan bahwa kalian tidak lupa untuk mengisi perut kalian, kami sungguh khawatir pada kesehatan kalian.. sungguh,semua itu hanya karena kalian..

Kami tau, kalian kesal ketika kami mengacuhkan kalian hanya untuk bermain game bersama teman2 kami. tapi ketika itu, ketika ada sedikit waktu, kami mencari handphone kami dan menanyakan kabar kalian, karena kami ingin mengetahui kabar kalian. dan tahukah kalian? sebelum kami bermain game itu, kami membicarakan pasangan kami masing-masing, membanggakan bahwa kami memiliki pasangan terbaik di dunia! atau membicarakan masalah-masalah yang timbul pada hubungan kami, dan masing-masing akan memberikan sarannya untuk menyelesaikan masalah kita, itu kami lakukan hanya karena kami ingin mendengarkan pendapat orang yang dekat dengan kami mengenai keputusan yang akan kami buat. kadang memang kami mematikan handphone kami, namun ketika kami mengetahui kalian menelpon atau membaca sms dari kalian, maka kami akan meletakkan game itu dan berlari ke pojok kamar menelepon kalian. tidak peduli teman2 kami bersorak sorak menggoda kami, sungguh, semua itu hanya karena kalian..

Kami pun sadar, kami bukan bayi yang harus kalian ingatkan untuk sembahyang, atau makan. kadang kami akan bersikap tak peduli.

namun ketika kami membaca sms kalian atau mendengarkan suara kalian ketika mengingatkan kami untuk makan, maka pada saat itu kami pasti tersenyum dan berterima kasih (walaupun tidak kami ucapkan), dan ketika kami membalas dengan kata-kata “iya, kamu juga ya..”,

maka kami benar2 tulus mengatakannya… sungguh, semua itu hanya karena kalian…

Ketika kami acuh pada kalian, maka pada saat yang sama kami sedang menyiapkan kejutan untuk kalian.
dan ketika kami memberikan barang milik kami pada kalian waktu mengantarkan kalian hingga pintu dan pamit pada orang tua kalian, maka kalian harus tau bahwa barang itu adalah barang yang berharga untuk kami. (walaupun barang itu terlihat biasa untuk kalian) tolong tersenyumlah untuk kami, karena senyum itu yang menghidupkan hidup kami! sungguh, semua itu hanya karena kalian..

Dan ketika kalian bersedih, lalu kami melakukan hal-hal konyol, melontarkan lelucon-lelucon yang mungkin tidak lucu.
maka kami sungguh tidak bermaksud memperkeruh suasana, kami ingin melihat kalian kembali tersenyum. hanya itu!
dan ketika kalian melihat kami dengan pandangan tidak suka, maka ketika itu kami sungguh merasa bersalah, jalan terakhir yang akan kami lakukan adalah meminta maaf.. berharap itu dapat sedikit mengurangi beban kalian.

sungguh, semua itu hanya karena kalian..

Sejujurnya kami tidak menyukai pujaan hati kami menangis. Sungguh itu membuat kami bingung setengah mati! maka tolong jangan salahkan kami, ketika kami meminta kalian berhenti menangis. namun kami pasti akan mendengarkan apa yang kalian ucapkan dalam tangis kalian, dan percayalah, kami akan tetap disamping kalian walaupun kalian menangis hingga tertidur di depan kami. maka, kami akan membawa kalian masuk kerumah dan pamit pulang pada ayah ibu kalian. Dan tunggulah, maka kami akan menelepon kalian keesokan harinya untuk menanyakan kabar kalian. atau datang ke rumah membawakan coklat untuk melihat senyum kalian lagi. sungguh, itu hanya karena kalian..

Bagi kami, kalian tetap yang tercantik! ketika kalian bertanya mengenai berat badan kalian yang naik? atau baju kalian yang mulai tidak cukup?

maka dalam hati kami tertawa. namun yang keluar dari mulut kami hanya senyuman. kami akan berkata tidak, bukan untuk membohongi kalian, tapi karena di mata kami kalian tetap paling indah!! karena kami sebenarnya tidak mencari malaikat yang tanpa cela, atau bidadari yang paling cantik sedunia, kami mempunyai peri kecil yang selalu ada di samping kami. ya! itu adalah kalian.. mengertilah, sungguh, itu hanya karena kalian..

Ketika kalian berkata baik2 saja, maka kami akan tersenyum dan berkata, “ok, kalo ada apa2 bilang ya”.
karena kami tidak ingin memaksa kalian mengatakan sesuatu yang tidak ingin kalian katakan pada kami, dan tanpa kalian minta kami akan bertanya pada sahabat kalian apakah kalian benar2 baik2 saja? jika sahabat kalian tidak mau menceritakannya maka kami tidak akan mencari tau lagi.
karena kami berharap kalian cukup mempercayai kami untuk menceritakan semuanya.. bukan karena kami memaksa kalian, sungguh, itu semua hanya karena kalian….

Dan ketika kalian membutuhkan kami, yakinlah bahwa kami akan selalu ada untuk kalian.
ketika kalian mengatakan “tidak usah” pun, kami akan selalu ada di samping kalian.

karena kalian adalah orang yang kami sayangi, percayalah..!! sungguh, semua ini hanya karena kalian.. Jika kami sudah memilih kalian, maka yakinlah, kalian adalah peri kecil kami, setidaknya itu yang kami pikirkan saat itu…

Ketika kalian (mungkin tanpa kalian sadari) menyakiti hati kami dan meninggalkan kami, kami mungkin akan marah.

tapi itu hanya sesaat, dan yang kalian harus tahu, ketika kami benar2 telah memilih kalian untuk menemani kami, maka walaupun hubungan itu berakhir, separuh ruangan hati kami sudah kalian tulis menjadi ruangan kalian, maka ketika kami mempunyai kekasih yang lain, maka mereka hanya akan mengisi ruang di sisi yang lain, datang, dan pergi pada sisi itu. ruangan kalian akan tetap kosong untuk kalian, ketika kalian kembali untuk kami.

Tapi tolong, jangan khianati kami dengan lelaki yang lain! karena itu akan sangat menyakitkan untuk kami! Dan maaf, kami mungkin.. akan meninggalkan kalian selamanya…..

Rasa Itu Masih Ada

Hmmmm ,, penasaran pengen liat isi catatan di handhone doi? Pengen liat, masih kepikiran akbar apa engga ya? Dan ternyata jawabannya adalah “YA”. Ternyata doi  masih kepikiran akbar. Hahaha sakiiiiit bgt ternyata, Nyesek ni dada, Rasanya tuh dah kayak mau ketabrak mobil. Deg deg deg. Catatan dia selurunya tentang akbar akbar dan akbar. Yaaa aku akuin, emang susah sih ya ngelupain cinta monyet atau cinta apalah yang ada sangkut pautnya sama cinta pertama.  aku juga pernah ngerasain sama halnya kayak doi. aku cuma bisa maklumin dan bersabar ngadepin masalah ini. Akbar lagi akbar lagi, saingan terbesar banget ni. Masa lalunya. Padahal akbar dah punya keluarga dan bikin dia kecewa dengan nikah sama cewek lain tapi kenapa doi masih tetep mikirin dia. Apa itu karena cinta? Segitu cintanya doi sama akbar? Entahlah, Yang tau Cuma dia.  Yang jelas sih aku salut sama doi, masih mampu bertahan sampai sekarang, walaupun aku tau dia tertawa lepas dan selalu terlihat ceria depan temen2nya itu karena buat nyembunyiin rasa sedihnya doi. Apa yang dia lakuin sama persis dengan apa yang aku lakuin, Pura-pura ceria untuk menyembunyikan kesedihannya.

Rasa takut dan kekawatiran sampai sekarang masih tetap menghantui, aku takut suatu saat akbar cerai dan mengajak doi nikah? Terus doi mau? Lah terus aku sama siapa dong? Ya bukannya ngedoain, Cuma seandainya aja. Ya sukur-sukur akbar bahagia sama keluarganya. Dan tinggal cerita antara aku sama doi. Yang sama-sama jadi korban penyiksaan karena perasaan. Hahaha BAPUKLAH INI NAMANYA. PUK PUK PUK. Kalo liat jadinya begini aku jadi bingung, kenapa ya tuhan menciptakan cinta tapi cinta itu tak pernah bisa bersatu alias cinta yang tidak pernah bersatu, pasti ada aja kendalanya. Di tinggal kawin lah, di tinggal mati lah. Apa ini yang disebut cinta tak harus memiliki? Jadi kayak gini rasanya ya.

            Ya Allah, sampai kapan kayak gini teruuuuus. Kesiksa sama perasaan diri sendiri, kenapa aku gak bisa jatuh cinta lagi sama cewek lain, setiap aku jalan sama cewek lain kenapa aku mikirin doi kenapa aku malah ngebayangin lagi jalan sama doi.

Cinta Yang Tak Seharusnya

Tak terasa pahit manisnya hidup ku jalani
hari-hari yang ditemani rasa jiwa yang sepi
waktu demi waktu kujalani tanpa ditemani kekasih hati
berjuta harapan tuk dapatkan rasa itu kembali

tapi hatiku tlah terlanjur sedih
tlah lama ku tak rasakan jatuh cinta lagi
sampai saat ini pun tiba
ternyata kembali ku rasakan cinta

tidak tau mengapa
sudah terlalu lama kupendam dalam asa
kebingungan hati tuk slalu ingin bertanya
apakah ini cinta…?
inikah yang dinamakan asmara…?
setelah lama tak dapatkan jawaban seuntai kata
dan kini tlah kutemukan jawabnya

ku memang tlah jatuh cinta padanya
tapi mengapa
rasa cinta tertuju pada dia yang tak seharusnya
dia yang tak kan pernah ku dapatkan cintanya
adakah rasa cinta yang salah…?
walaupun kini rasa itu akan kembali sepi
tapi jiwaku akan merasa tetap bahagia
dan hati nuraniku berkata
“cinta bukanlah nafsu untuk memiliki, tapi cinta adalah rasa tuk bahagiakan dirinya yang kucintai,  meski itu harus korbankan rasa cinta sejatiku padanya”

When You Love Someone

Special To You FMB

When You Love Someone – Endah N Rhesa

I love you but it’s not so easy to make you here with me

I wanna touch and hold you forever

But you’re still in my dream

And I can’t stand to wait ‘till nite is coming to my life

But I still have a time to break a silence

When you love someone

just be brave to say that you want him to be with you

when you hold your love

don’t ever let it go

or you will loose your chance

to make your dreams come true…

I used to hide and watch you from a distance and i knew you realized

I was looking for a time to get closer at least to say… “hello

And I can’t stand to wait your love is coming to my life

When you love someone

just be brave to say that you want him to be with you

when you hold your love

don’t ever let it go

or you will loose your chance

to make your dreams come true…

And I never thought that Im so strong

I stuck on you and wait so long

but when love comes it can’t be wrong

Don’t ever give up just try and try to get what you want

Cause love will find the way…

When you love someone

just be brave to say that you want him to be with you

when you hold your love

don’t ever let it go

or you will loose your chance

to make your dreams come true…

Kamu Harus Bahagia

Tujuanku adalah membahagiakan kamu, walaupun aku harus mengorbangkan kebahagiaanku, kamu pantas bahagia, kamu harus bahagia.

Setting D3100 untuk Pemula

Tulisan ini saya buat khusus untuk dipakai sebagai acuan/ panduan awal saat anda pertama kali mengenal DSLR D3100 . Pada awalnya, anda tidak perlu berpikir berat tentang fotografi, istilah2, beli lensa baru dsb. Kalau anda mau baca, dalam perkembangan di diri anda pasti anda akan tahu hal itu nantinya. Dari pengalaman dan dari apa yang saya baca dapat saya sederhanakan dalam tulisan ini dan semoga mudah dimengerti bagi anda yang ingin memulai fotografi khususnya dengan D3100.

Memulai foto.

Mau tidak mau dalam mengoperasikan alat, anda harus baca manual book. Yang harus dibaca adalah:

  1. pengoperasian shooting mode P,S,A,M, portrait, landscape dsb
  2. pengoperasian secara manual untuk mengubah nilai setting  exposure (shutter speed, aperture, ISO)
  3. penguasaan menu Picture Control, Image Quality, White Balance, ISO, Flash, Edit On Camera, Histogram

Persiapan setting kamera untuk memulai foto.

Yang harus diperhatikan:

  1. Setting White Balance sesuai keadaan pencahayaan saat itu, jika anda ragu menentukan maka setting ke AUTO saja.
  2. Image Quality, kalau anda ingin main snapshot ubah ke menu JPEG Fine, kalau anda ingin leluasa edit kemudian, maka set ke RAW, dan nanti di edit bisa via kamera, bisa via PC dengan software ViewNX2 bawaan kamera.
  3. Image Size pilih yg paling besar. (kalau pakai RAW, mode ini secara otomatis unavailable)
  4. Shooting Mode, untuk saat-saat awal dimana anda masih belum paham kamera, saya pribadi menyarankan anda mencoba
    1. mode A (diset antara 5.6 dan 8 atau sesuai selera),
    2. P, mode ini juga canggih, untuk “PESTA” atau acara dimana anda tidak dapat selalu set kamera karena aktivitas dan waktu terbatas.
    3. atau Auto, kalau mau sedikit repot pelajari seluruh shooting mode dan analisa hasil fotonya dengan membuka EXIF dan histogram di komputer.
  5. Mode Fokus di set ke AF-Single atau AF-Dynamic,
  6. Metering Mode untuk sementara di set ke Matrix saja.
  7. Setting ISO di set ke angka 100 dengan auto iso sensitivity di set ke angka max 3200, dan lowest shutter speed 1/30. (maksud lowest shutter speed adalah, apabila kamera menentukan nilai shutter speed lebih lambat dari nilai tersebut maka ISO akan dinaikkan secara otomatis oleh kamera untuk mendapatkan exposure yang pas)
  8. ADL = Active Dynamic Lighting sebaiknya dimatikan, karena bisa di apply ke foto setelahnya, bisa anda coba sebagai perbandingan dengan dan tanpa ADL sesuai selera. Tapi kalau anda aktifkan sebelum foto diambil (JPEG mode) maka hasil foto tsb ADLnya tidak bisa di OFFkan, sehingga foto harus re-taken dengan ADL OFF. Ini termasuk menu canggih Nikon, use it WISELY😀
  9. Video, walau bisa 1080p tapi hasil dari 720p udah bagus.

10. Pastikan exposure compensation dalam posisi nol

11. Picture Control di set sesuai selera, kalau saya lebih condong ke Standard atau Neutral dengan sharpen value tidak lebih dari 5, contrast -1 (syarat ADL harus OFF)

12. Flash mode di set ke TTL saja untuk sementara.

13. Display mode di checkmark semua, RGB, histogram, dan data.

14. flash shutter speed (kalau ada menu ini) di set ke nilai 1/15 atau lebih cepat.

15. color space sRGB

16. Noise Reduction sebaiknya di OFF kalau setting ISO dibawah 800, di tempat cahaya rendah diset ON jika perlu. Teknologi NRnya D3100 sama dengan D7000, use it WISELY😀

Cara singkat untuk memfoto orang

  1. background jangan terlalu dekat jika memakai flash.
  2. untuk background bokeh, set focal length kamera maksimum, nilai bukaan serendahnya yang bisa dijangkau lensa, hindari background terang, disarankan fokus di wajah/mata.
  3. rata-rata foto orang dilakukan dengan nilai f 5.6 karena dianggap bukaan moderate dengan cahaya yg pas, bidang fokus cukup.
  4. untuk memberi nuansa tinggi maka kamera bisa posisi vertikal.
  5. wajah dan mata harus terang, fokus, kalau tidak maka seluruh foto akan hancur.

Saran-saran untuk yang baru saja memulai fotografi:

  1. sering baca-baca dan perhatikan exif dari foto-foto yang anda lihat, dan praktekkan. Jangan takut mencoba macem2 setting kamera. Gak bakal meledak kok  J
  2. jika keuangan jadi masalah maka jangan menambah lensa atau apapun dulu sebelum anda tahu mau kemana di fotografi.
  3. saran saya belilah 1 flash external NIKON (SB600, SB700, SB 800, SB900) untuk melengkapi gear anda, hasil foto bisa berbeda dengan alat ini.
  4. sering ikut hunting foto, lomba, dan kemana-mana bawa kamera.
  5. selalu mencoba-coba setting kamera agar anda paham kemampuannya.
  6. lensa kit nikon AFS 18-55mm sudah mumpuni untuk kebutuhan fotografi pada umumnya. Sekalinya beli lensa, saya sarankan beli  AFS 35mm atau AFS 50mm, atau yang mahal sekalian (diatas idr 4 juta) misal AFS 70-300 VRII, AFS 16-85mm VRII, AFS Micro 60mm, AFS 10-24mm. Untuk lensa2 diluar itu menyesuaikan budget saja, tabung aja jika belum cukup. Tapi kalo nekat beli lensa karena memenuhi keinginan saja, ya semua terserah anda. Pilih lensa yang ada motor fokusnya.

Biasanya di fotografi orang akan membeli lensa untuk bisa exist di komunitasnya, komunitasnya kebetulan suka hunting landscape, maka akan nekat beli lensa wide, suka show, candid n street maka nekat beli tele, suka hunting mikro maka nekat beli lensa mikro, padahal mungkin belum tentu itu yang dia suka hehehhe.

Kalau memang punya uang lebih banget, maka beli lensa nikon yang sudah bergaris EMAS.

Asesoris Non Kamera dan Lensa

Misal anda suka foto di tempat terik matahari maka filter CPL bisa dicoba.

Kalau anda suka flash maka diffuser portable bisa dibeli

Selalu punya batere cadangan, dan SDcard cadangan, format  SDCARD hanya melalui kamera, pastikan buat folder untuk masing2 sesi foto.

Tas kamera pilih yang tidak merepotkan anda saat beraktivitas dengan kamera anda.

Beli silica gel biru secukupnya untuk suatu periode tertentu yang gunanya menjaga agar udara dalam tempat menyimpan kamera anda tidak terlalu lembab.

Simpan kamera dan lain2 di tempat kering.

Kalau ada yang salah mohon koreksinya😀

Postingan dari HastonoGemesGemes

11 Alasan Wanita Betah Jomblo

11 Alasan inilah yang mungkin ada di benak cewek mengapa kok betah menjomblo, tidak seperti cowok. Mungkin bagi teman-teman cowok seringkali melihat cewek cantik menjomblo di Facebook atau mungkin di dunia nyata sekitar, baik itu di kampus, maupun se-RT. Nah, ada yang tahu tidak kenapa kok bisa begitu ya. Penasaran? baca alasan-alasan menurut saya pengalaman hidup saya di bawah.

  1. Jatuh di romansa sebelumnyaKarena pernah mengalami pengalaman pahit pada percintaan yang gagal sebelumnya, biasanya cewek memutuskan untuk tidak berkencan dulu pada waktu yang sangat lama.
  2. Lebih nyaman sebagai TemanIni merupakan kasus yang banyak, di mana cewek lebih nyaman sebagai teman daripada yang lebih dari itu.
  3. Belum menemukan cowok yang sesuai kriteriaMungkin saja kriteria itu berasal dari cewek itu sendiri, dari ortunya atau bisa juga gabungan dari keduanya. Yang tipe seperti ini biasanya tidak menjomblo saat usia sudah mau mendekati kepala 3.
  4. Tidak lakuYa..Kalau ini tahu sendiri kan? Tapi biasanya semua manusia sudah ditetapkan jodohnya oleh yang di Atas kok, jadi tenang aja.
  5. Dilarang pacaranIni biasanya berlaku bagi cewek yang kekanak-kanakan, orang tuanya menganggap sang cewek masih belum cukup umur untuk berpacaran.
  6. Cewek gila kerjaCewek yang jarang sekali memikirkan pacaran, isinya duit melulu. Money oriented, tetapi bukan matre lho.
  7. KebebasanCewek yang masih tidak ingin dibelunggu oleh suatu hubungan, karena saat pacaran biasanya ini dilarang, itu dilarang…Jadi illfell.
  8. Suka sesama jenisTidak menutup kemungkinan lho. Kan kalau suka sesama jenis, tidak mungkin diumbar-umbarkan ke orang lain, jadi dipikirnya jomblo.
  9. Cewek berbatangYang ini kasusnya ekstrim, jadi sebenarnya ini cewek adalah cowok pada masa kecilnya. Cuma karena operasi dan pengaruh sekitar jadi cewek. Istilah gaulnya bencong. tapi jarang2 saya menemukan cewek seperti ini.
  10. Jatuh cinta dengan cowok berpasanganJadinya menunggu cowok tersebut hingga jomblo seumur hidupnya. Karena cintanya sudah mati untuk cowok itu seorang. (Tipe cewek setia)
  11. Masih Memikirkan Cinta Pertama / Cinta masa kecilnyaSi cewek masih memikirkan cinta pertama yang ada dimasa lalunya, jadi gak mau punya pacar selain doi cintanya, emang sih cinta pertama memang kadang susah untuk dilupakan begitu saja, butuh banyak waktu untuk melupakannya dan butuh seseorang yang bisa menggantikan cintanya. ini juga tipe cewe setia.

Berikut 11 alasan mengapa cewek itu bisa betah menjomblo, padahal cewek tersebut tidak menutup kemungkinan cantik, berduit dan mapan loh. Bisakah kita sebagai seorang cowok mengubah keadaan ini?
saya pribadi masih berusaha untuk nomer 11 diatas yaitu mencoba membantu si cewek untuk move on. 🙂